Kamis, 10 November 2011

Tutorial Flash Medium: Pemahaman Color Effect

,
Halo Selamat datang di Rumah Flash. Pada tutorial kali ini akan dibahasa tentang penggunaan Color Effect. Penggunaan color Effect ini digunakan untuk, membuat efek splah pada gambar. Bagaimana cara membuatnya, gak pake basa-basi, langsung saja ikuti tutorial dibawah ini:

1. Buka Adobe Flash (Tutorial Menggunakan Adobe Flash CS 5)
2. Masukkan, Gambar David Beckham di Flash kalian, dengan Cara Import > Import to Stage


3. Selanjutnya, Klik kanan Gambar David Beckham > Convert to Symbol > Jadikan Movie Klip Dengan Nama Beckham. seperti gambar dibawah:

4. Kemudian Pasang Keyframe di 30 dan 60, saya yakin dah pada tau kan semua caranya?, sudah saya jelaskan di tutorial paling awal. 

5. Lanjut, klik di Frame 30, kemudian Klik di Gambar David Beckham, sehingga kamu bisa masuk ke layer properties David Beckham. 


6. Kemudian, buka Menu Color Effect, lalu Pilih Advanced

7. Lanjut, kamu atur ALPHA, RED, GREEN dan BLUE, menjadi 100, dan XA + Menjadi -255 sehingga gambar David Beckham menjadi Hilang. 



8. Kemudian, klik di frame 60, lalu Klik Di Gambar David Beckham, lalu atur ALPHA, RED, GREEN dan BLUE, menjadi 100, dan XA + Menjadi 100 sehingga gambar David Beckham menjadi Muncul kembali.


9. Terakhir, tinggal kamu klik kanan Frame 15 dan 45 lalu pilih Create Classic Tween


10. Sekarang Ctrl+Enter, dan Jalankan, Jika Berhasil akan Seperti ini: 


Sekian
Selamat Mencoba

1 komentar:

  • 14 Januari 2012 02.14

    mantab tutorial yang ada di blog ini...
    jelas sekali karena ada gambarnya....
    makasih bro...
    jangan bosa updatee yaaa

Posting Komentar

 

Rumah Flash Copyright © 2011 -- Template created by O Pregador -- Powered by Blogger Templates